mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday319
mod_vvisit_counterYesterday639
mod_vvisit_counterThis week319
mod_vvisit_counterLast week5518
mod_vvisit_counterThis month19968
mod_vvisit_counterLast month30144
mod_vvisit_counterAll days927119

We have: 33 guests online
Your IP: : 103.251.180.1
 , 
Today: Januari 22, 2017

International Prog. (IPOLS)

Alumni & Mahasiswa

Apa Kata Mereka

Agenda

There are no events at this time

Login





Designed by:
SiteGround web hosting Joomla Templates
Fakultas Hukum Berwawasan Syariah, Powered by Joomla! and designed by SiteGround web hosting
Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum PDF Cetak

Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum FH UMY adalah lembaga yang bergerak dalam bidang advokasi dan Konsultasi Hukum. Unit ini merupakan lembaga penyangga FH UMY dalam menjalankan fungsi pengabadian masyarakat, khususnya pemberdayaan hukum masyarakat.

Secara umum PKBH FH UMY memiliki 2 fungsi utama, yaitu, pertama, fungsi pengabdian masyarakat melalui kegiatan penyuluhan hukum melalui pelatihan-pelatihan di bidang hukum, diskusi di media cetak dan elektronik dan pemberian bantuan dan konsultasi hukum kepada masyarakat yang membutuhkan.

Alhamdulillah, dalam beberapa tahun terakhir ini, PKBH FH UMY telah muncul sebagai Unit Pelayanan Hukum yang diperhitungkan dan dikenal karena kiprahnya dalam menjalankan fungsi di atas. Beberapa kasus besar pernah ditangani oleh para pengacara/advokat PKBH FH UMY seperti kasus Bom Masjid Gede Kauman Yogyakarta, Kasus Meledaknya Mobil di Nganjuk, Kasus Bom Bali, dan beberapa perkara penting lainnya. Dengan pengalaman seperti di atas, maka para alumni pengacara di PKBH FH UMY saat ini telah menyebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta dan Semarang.

Fungsi kedua dari PKBH FH UMY adalah fungsi klinik hukum di mana mahasiswa dan alumni FH UMY dapat mengikuti program magang di PKBH FH UMY untuk mendapatkan pengalaman praktek hukum secara langsung dengan membantu kerja-kerja hukum yang dilakukan oleh para pengacara PKBH FH UMY. Program magang ini diadakan secara periodik oleh PKBH FH UMY dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang berminat dan melalui seleksi tertentu. Dengan fungsi di atas, maka mahasiswa dan alumni FH UMY dikenalkan lebih awal dengan dunia praktek hukum, sehingga para alumni akan lebih siap memasuki dunia kerja nantinya.

 

Direktur

Heri Purwanto, S.H., M.H.

Sumber Daya Manusia

Sinta Nurhudawati, S.H.